NICEWIN88 How To Make Histogram In Excel

How To Make Histogram In Excel – Kesulitan memahami cara mengubah ukuran kontainer di Excel? Anda tidak sendiri. Sebagai pengguna Excel, Anda mungkin memperhatikan bahwa ukuran biner default untuk bagan tidak selalu paling sesuai untuk data Anda. Untungnya, ada beberapa cara untuk menyesuaikan ukuran bin di Excel secara manual sehingga bagan Anda mencerminkan data Anda secara akurat. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengubah ukuran kontainer di Excel dan memberikan tips bermanfaat untuk memastikan bagan Anda terlihat terbaik.

Ukuran bin di Excel adalah fungsi yang memungkinkan pengguna membuat kumpulan data numerik atau kronologis dan mengelompokkannya ke dalam rentang. Hal ini memungkinkan analisis data menjadi lebih mudah karena dapat dipecah menjadi bagian-bagian yang lebih kecil agar lebih mudah dikelola. Binning juga memungkinkan pelaporan data yang lebih akurat, karena menghilangkan outlier dan menjadikan hasilnya lebih mewakili populasi umum. Selain itu, hal ini juga dapat membantu mengidentifikasi pola atau tren dalam data dan memberikan wawasan tentang data yang mungkin masih tersembunyi.

How To Make Histogram In Excel

Ukuran wadah ditentukan oleh pengguna, dan penting untuk memilih ukuran wadah yang sesuai karena dapat mempengaruhi keakuratan hasil. Ukuran bin harus dipilih berdasarkan ukuran kumpulan data, jenis data, dan hasil yang diinginkan. Misalnya, jika kumpulan datanya kecil dan hanya berisi sedikit nilai, ukuran bin yang lebih kecil akan lebih tepat. Sebaliknya, jika kumpulan datanya besar, maka ukuran yang lebih besar akan lebih tepat.

How To Change Bin Size In Excel?

Mengubah ukuran tempat sampah di Excel relatif sederhana dan tidak memerlukan pengetahuan tingkat lanjut. Langkah pertama adalah membuka dataset di Excel dan memilih data yang akan disimpan. Setelah data dipilih, pengguna dapat mengklik tab “Data” di bilah menu atas dan memilih opsi “Bin”. Ini akan membuka jendela baru yang memungkinkan pengguna mengatur ukuran wadah dengan memasukkan angka yang mewakili ukuran wadah yang diinginkan.

Langkah selanjutnya adalah memilih tombol “OK” yang akan menerapkan ukuran container ke dataset. Ini akan membuat kumpulan data bin baru yang dapat dilihat dalam bentuk grafik. Terakhir, pengguna dapat menggunakan bagan untuk menganalisis data dan menarik kesimpulan berdasarkan hasilnya.

Saat mengatur ukuran container di Excel, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Faktor pertama adalah jenis data. Tipe data yang berbeda memerlukan ukuran bin yang berbeda, karena beberapa data mungkin berisi lebih banyak outlier dibandingkan data lainnya. Misalnya, jika datanya numerik, ukuran yang lebih besar harus digunakan untuk memastikan bahwa outlier disertakan dalam analisis.

Faktor kedua yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran kumpulan data. Jika kumpulan datanya kecil, sebaiknya digunakan ukuran yang lebih kecil karena akan memberikan hasil yang lebih akurat. Sebaliknya jika kumpulan datanya besar sebaiknya digunakan ukuran yang lebih besar karena akan memberikan hasil yang lebih lengkap.

How To Create A Histogram In Excel: A Step By Step Guide With Examples

Faktor ketiga yang perlu dipertimbangkan adalah hasil yang diinginkan. Jika tujuannya adalah untuk mengidentifikasi pola atau tren data, sebaiknya digunakan ukuran yang lebih besar karena memberikan gambaran data yang lebih lengkap. Di sisi lain, jika tujuannya adalah untuk mengidentifikasi outlier, ukuran bin yang lebih kecil harus digunakan karena memberikan tampilan data yang lebih fokus.

Menggunakan ukuran bin di Excel menawarkan beberapa keuntungan. Pertama, hal ini memungkinkan analisis data yang mudah dan akurat, karena menghilangkan outlier dan membuat hasilnya lebih mewakili populasi umum. Kedua, hal ini dapat membantu mengidentifikasi pola atau tren dalam data dan memberikan wawasan tentang data yang mungkin masih tersembunyi. Terakhir, ini dapat digunakan untuk membandingkan kumpulan data yang berbeda, karena ukuran bin dapat disesuaikan untuk fokus pada berbagai aspek data.

Mengubah ukuran bin di Excel mudah dan sederhana, dan menawarkan banyak manfaat, seperti memungkinkan analisis data yang mudah dan akurat, mengidentifikasi pola atau tren dalam data, dan membandingkan kumpulan data yang berbeda. Namun, penting untuk memilih ukuran mangkuk yang sesuai, karena hal ini dapat mempengaruhi keakuratan hasil.

Jawaban: Ukuran bin adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan rentang nilai yang dikelompokkan saat membuat histogram. Histogram adalah representasi grafis dari data yang menggunakan rentang nilai, yang disebut bin, untuk mengelompokkan data dan menampilkannya sebagai grafik batang. Ukuran bin adalah ukuran setiap bin dan ditentukan dengan mengambil selisih antara nilai terendah dan tertinggi dan membaginya dengan jumlah bin yang diinginkan. Misalnya, jika rentang nilainya antara 0 dan 10, dan Anda menginginkan 5 nampan, ukuran nampannya adalah 2 (10-0/5).

Advanced Graphs Using Excel

Jawaban: Ukuran bin default di Excel adalah 10, artinya rentang nilai dibagi menjadi 10 bin. Ini adalah ukuran biner yang paling umum digunakan dan umumnya cukup untuk sebagian besar kumpulan data. Namun, ukuran mangkuk dapat diubah jika diperlukan.

Jawaban: Untuk mengubah ukuran bin di Excel, pilih dulu data yang ingin Anda gunakan untuk membuat histogram. Selanjutnya, pilih tab Sisipkan dan kemudian klik opsi Histogram. Ini membuka dialog Histogram. Di kotak dialog, pilih opsi Ukuran Bin dan masukkan ukuran bin yang diinginkan. Klik OK untuk membuat histogram dengan ukuran bin baru.

Jawaban: Ukuran bin maksimum di Excel adalah 255. Jumlah ini ditentukan oleh jumlah total nilai yang dapat disimpan dalam satu sel di Excel. Jika kumpulan data lebih besar dari 255, disarankan agar data dipecah menjadi beberapa histogram dengan ukuran lebih kecil.

Jawaban: Excel tidak memiliki fungsi bawaan untuk secara otomatis menghitung ukuran bin optimal untuk histogram. Namun, ada banyak alat online dan add-in Excel yang dapat membantu pengguna menghitung ukuran bin optimal untuk data mereka. Alat-alat ini menggunakan algoritma untuk menentukan ukuran bin yang paling mewakili data dalam histogram.

How To Create A Histogram In Excel [step By Step Guide]

Jawaban: Saat memilih ukuran bin untuk histogram, ada beberapa pertimbangan yang perlu diingat. Secara umum, yang terbaik adalah memilih ukuran bin yang cukup besar untuk menangkap variabilitas data, namun cukup kecil untuk memastikan bahwa data terwakili secara akurat. Penting juga untuk mempertimbangkan rentang nilai dalam kumpulan data. Jika rentangnya besar, mungkin lebih baik menggunakan ukuran yang lebih besar untuk memastikan bahwa data dikelompokkan ke dalam wadah yang bermakna.

Mengubah ukuran kontainer di Excel adalah cara terbaik untuk menganalisis dan menyajikan data dengan cepat secara jelas dan ringkas. Dengan bantuan tutorial ini, kini Anda dapat dengan mudah menyesuaikan ukuran container data Anda untuk lebih memahami dan menyajikannya. Dengan pengetahuan baru ini, Anda dapat membuat keputusan yang lebih tepat terkait analisis data dan lebih memahami hubungan antar titik data. Jadi jangan takut untuk mengubah ukuran bin Anda dan memaksimalkan data Anda di Excel!

Sebelumnya Bagaimana cara mengurutkan angka di excel dari yang terendah ke tertinggi? Berikutnya Bagaimana cara memberi label pada kolom di Excel? Buka file data untuk tutorial ini di Excel. Anda dapat mendownload filenya di sini dalam format CSV

Buka Ruang Kerja Chart Studio dan masuk ke akun Chart Studio gratis Anda. Buka ‘Impor’, klik ‘Unggah file’, lalu pilih file Excel Anda untuk diunggah. File Excel Anda akan terbuka di grid Chart Studio. Untuk informasi selengkapnya tentang kisi Chart Studio, lihat tutorial ini

Beware Of Excel Histograms

Nilai-nilai ini muncul pada sumbu x kita. Ketinggian batang histogram kita akan menunjukkan berapa kali setiap nilai atau “bin” nilai muncul di kolom. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat: histogram

Klik tombol plot biru di sidebar untuk membuat grafik. (Untuk bantuan lebih lanjut mengenai grid, lihat: di sini

Konfigurasikan tab “Dasar” untuk menggambar puncak Gaussian berdasarkan data. Biarkan opsi lainnya kosong dan klik tombol “Jalankan fit ini” di bagian bawah.

(Alternatif: jika Anda ingin mengelompokkan nilai Anda lebih atau kurang dari default Chart Studio, lakukan di tab “Rentang/bins” pada popup TRACES.)

How To Adjust Your Bar Chart’s Spacing In Microsoft Excel

Plot Anda sekarang akan terlihat seperti ini. Untuk menempatkan bagan di atas bagan, Anda perlu memberi gaya dan anotasi.

Seperti inilah tampilan popover CATATAN. Tanda “+” menambahkan catatan baru. Sembunyikan panahnya. Setel opsi “Pindahkan dengan” ke “Data”, karena catatan tersebut mengacu pada sepasang titik tertentu pada plot.

Temukan catatan pada plot dan seret ke tempat yang Anda inginkan. Klik pada catatan itu

How to make frame in photoshop, how to make server in unturned, how to make money online in indonesia, how to make money in internet, how to make server in minecraft, how to make subtitle in video, how to make an invoice using excel, how to make a game in android, how to make server in minecraft pe, how to make logo in photoshop, how to make invoice in excel, how to make a game in roblox

nicewin88
nicewin88
nicewin88
nicewin88
nicewin88
nicewin88
nicewin88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *