Menyimpan Folder Di Google Drive

Menyimpan Folder Di Google Drive – Cara Upload File ke Aplikasi Google Drive Android – Tepat satu tahun yang lalu saya membagikan tutorial cara upload file ke Google Drive desktop. Karena pengguna smartphone lebih banyak dibandingkan pengguna desktop, maka kali ini saya kembali membagikan tutorial yang sama yaitu cara upload file ke Google Drive namun menggunakan aplikasi Google Drive Android.

Bagi para pengguna komputer khususnya yang sering menjelajahi web pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google Drive, salah satu situs penyimpanan milik Google ini memang menjadi salah satu situs penyimpanan dan download terpopuler di dunia. Pasalnya, sebagai layanan Google, Google Drive memiliki kecepatan upload dan download di atas rata-rata, ditambah lagi Google Drive dikaitkan dengan akun Gmail yang dijamin aman saat menyimpan file di Google Drive.

Menyimpan Folder Di Google Drive

Selain memiliki kecepatan transfer data yang rata-rata, Google Drive mempunyai keunggulan lain dari segi kapasitas penyimpanannya, dimana kita akan mendapatkan ruang sebesar 15 GB untuk menyimpan file kita disini untuk penyimpanan gratis. Ini cukup besar dibandingkan situs penyimpanan lain dengan kapasitas rata-rata 10GB atau kurang.

Cara Membuat Link Google Drive Public Dan Private ⋆ Essay Monster

File kini bisa disimpan dimana saja di Google Drive, jika dulu hanya bisa dilakukan di browser PC, kini bisa dengan mudah dilakukan di smartphone. Sejak popularitas robot hijau, Google lebih memilih Google Drive dalam bentuk aplikasi, mengingat kini pengguna smartphone lebih banyak dibandingkan PC dan laptop. Keuntungan lain dari mengunggah ke Google Drive melalui aplikasi adalah dapat mengurangi ruang penyimpanan pada ponsel cerdas Anda, karena pada dasarnya setiap ponsel cerdas memiliki batas maksimum penyimpanan.

Mengunggah file ke aplikasi Android tidak jauh berbeda dengan mengunggah ke browser komputer, karena fitur dan tampilannya sedikit disesuaikan dengan layar ponsel. Aplikasi Google Drive di Android dapat diunduh langsung dari Play Store atau dari website WEB Google Drive. Sekarang Anda dapat melihat panduan di bawah ini tentang cara mengunggah atau menyimpan file ke Google Drive melalui aplikasi.

Cara Upload File ke Google Drive dengan Aplikasi Android 1. Download terlebih dahulu aplikasi “Google Drive”, Anda bisa mendownloadnya di Play Store.

2. Kemudian login ke Google Drive menggunakan akun Gmail anda, karena jika ingin menggunakan Google Drive maka anda harus menggunakan akun Gmail anda.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Dengan Mudah

3. Klik ikon (+) di pojok kanan bawah program, lalu pilih menu download. Namun sebelumnya anda bisa membuat folder terlebih dahulu untuk menyimpannya nanti agar tidak tertukar dengan yang lain, namun jika belum ada maka klik logo Download.

4. Selanjutnya akan muncul beberapa menu di sidebar kiri, lalu pilih lokasi dimana Anda menyimpan file tersebut. Untuk gambar, setelah memilih file yang ingin didownload, Anda bisa langsung klik menu “Galeri” agar lebih mudah.

5. File yang Anda pilih di sini belum diunduh, jadi klik ikon pembaruan kecil pada file tersebut dan tunggu proses pengunduhan.

Nah, mudah bukan cara mengupload file ke Google Drive melalui aplikasi Android, sehingga Anda bisa mengurangi jumlah file yang memakan ruang di smartphone Anda dengan menyimpannya ke Google Drive. Demikianlah tips aplikasi Android yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat. Menyimpan file di Google Drive merupakan fungsi utama dari layanan penyimpanan data online besutan Google ini. Siapa pun yang memiliki akun Google dapat mengakses dokumen, foto, musik, video, dan lainnya. dimana ia dapat menyimpan semua file digital di Google Drive, termasuk

Cara Menambahkan Folder Menjadi Berbintang Di Google Drive

Di bawah ini saya akan mengulas cara mudah menyimpan file dari komputer atau laptop ke Google Drive. Jadi, jika file disimpan di Google Drive, Anda bisa membukanya kapan saja dan dimana saja selama ada akses internet.

Selain itu, sobat juga bisa membuka file yang tersimpan di Google Drive melalui smartphone. Jadi jangan khawatir jika tidak membawa laptop maka file-file tersebut tidak akan bisa diakses. Karena Google Drive tidak hanya bisa diakses dari laptop atau komputer saja, melainkan dari banyak perangkat.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengakses layanan Google Drive adalah dengan login terlebih dahulu ke akun Google Anda masing-masing. Karena Google Drive merupakan layanan dari Google dan semua layanan Google dapat diakses dengan satu akun.

Langkah kedua yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke Google Drive. Pada versi desktop sob, klik ikon kotak di samping avatar akun Google sobat.

Panduan Lengkap Cara Membuat Google Drive Dengan Mudah

Setelah itu akan muncul berbagai layanan dari Google, lalu klik ikon Google Drive seperti pada gambar.

Fitur baru untuk membuka file Google Office seperti folder, dokumen, sheet dan slide, serta opsi untuk mengupload file dan folder dari laptop atau PC.

File download berfungsi untuk menyimpan satu file saja dari laptop atau komputer. Sedangkan folder download berfungsi untuk menyimpan atau mendownload banyak file dalam satu folder di laptop atau komputer.

Jika file ditampilkan, klik file tersebut untuk menyimpannya, lalu klik Buka di kotak dialog. Setelah itu sobat akan dibawa kembali ke dashboard Google Drive.

Simak 3 Cara Menyimpan Foto Di Google Drive

Sobat silahkan menunggu hingga proses upload file ke Google Drive selesai. Tergantung dari ukuran file dan juga kecepatan koneksi internet yang Anda gunakan, prosesnya bisa memakan waktu lama atau singkat.

Jika proses upload file ke Google Drive sudah selesai. Setelah itu, file akan masuk ke Google Drive dan siap digunakan. Teman-teman dapat menggunakan file ini dengan membukanya di smartphone atau membagikannya kepada orang lain.

Demikianlah informasi cara menyimpan atau menambahkan file ke Google Drive yang dapat saya bagikan pada artikel kali ini. Jika teman-teman mempunyai pertanyaan atau informasi tambahan, bisa disampaikan pada kolom komentar di bawah. Semoga artikel yang saya tulis dapat bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya secara lengkap. Semoga beruntung teman-teman! Ingin menyimpan foto atau video dari iPhone ke Google Drive? Bagi yang belum tahu, pada postingan kali ini Admin akan membagikan caranya.

Menyimpan foto atau video dari iPhone ke Google Driver sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan metode ini untuk backup atau sekedar mentransfer file. Google Drive sendiri menyediakan penyimpanan gratis sebesar 15 GB.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Dan Cara Mengunduhnya (praktis)

Oke, selanjutnya ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyimpan foto atau video dari galeri iPhone ke Google Drive.

3. Agar lebih rapi, kita akan membuat folder khusus untuk menyimpan foto-foto yang disimpan di sini. Caranya tap ikon “+”, lalu pilih menu “Folder”, lalu masukkan nama dan tap menu “Buat”

5. Sekarang kita akan memulai proses upload/menyimpan foto. Caranya adalah dengan tap kembali tanda “+”, lalu pilih menu “Download”, lalu pilih menu “Foto & Video”.

7. Selanjutnya pilih album tempat foto yang ingin anda download berada, lalu pilih foto atau video yang ingin anda simpan ke Google Drive, jika sudah klik “Upload” untuk menyimpannya ke Google Drive.

Inilah Cara Menyimpan Aplikasi Di Google Drive Dengan Mudah

8. Terakhir tunggu hingga proses selesai, semakin besar ukuran gambar atau video maka semakin lama pula proses downloadnya.

3. Selanjutnya, geser menu yang ditunjukkan pada gambar di bawah ke kiri hingga Anda menemukan aplikasi Google Drive

Anda juga dapat menyimpan file jenis apa pun dan dari lokasi mana pun ke Google Drive, hanya file tersebut yang memiliki opsi untuk dibagikan.

Namun, selalu perhatikan ukuran foto atau video yang ingin diunggah. Beberapa layanan penyimpanan gratis memiliki beberapa batasan penyimpanan.

Cara Upload Di Google Drive, File Dan Folder

Nah, itu saja cara menyimpan foto dari iPhone ke Google Drive yang bisa Admin bagikan. Jika ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah. Jika Anda terbiasa menyimpan file secara online, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Drive. Layanan penyimpanan cloud dari Google ini memungkinkan Anda menyimpan berbagai jenis file secara online dan mengaksesnya kapan saja melalui perangkat yang terhubung ke internet.

Selain digunakan untuk menyimpan file melalui Google Drive, Anda juga dapat mengakses sejumlah aplikasi Google seperti Google Docs, Google Sheets dan lainnya.

Google sendiri menyediakan ruang penyimpanan gratis sebesar 15 GB di Google Drive. Cukup besar untuk menampung banyak file. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah membagikan file yang Anda simpan di Google Drive kepada siapa saja yang telah memiliki akun Google.

Sebelumnya, pengguna Google hanya bisa membagikan setiap dokumen yang ingin dibagikan satu per satu. Namun kini Anda bisa berbagi satu atau beberapa folder di Google Drive dengan orang lain.

Anti Ribet! Cara Memindahkan File Gdrive Dan Gmail Ke Akun Google Lainnya Dengan Fitur Takeout

Jadi Anda dapat meletakkan semua file yang ingin Anda bagikan dalam satu folder dan membagikan folder yang berisi file tersebut.

Karena Anda sudah bisa berbagi file dalam satu folder, langkah pertama untuk berbagi file adalah membuat folder tertentu yang ingin Anda bagikan.

Untuk membuat folder baru di Google Drive, buka Google Drive dan lihat di kiri atas. Di sana, klik Baru.

Beri nama folder baru yang Anda buat dan klik Buat. Dengan demikian, folder baru tersebut akan langsung muncul di halaman Google Drive.

Cara Menggunakan Google Drive (mudah Dan Lengkap)

Cara menempatkan file yang ingin dibagikan ke dalam satu folder sangatlah mudah. Klik pada file yang ingin Anda transfer. Tahan tombol kiri mouse dan seret file ke folder yang baru saja Anda buat.

Setelah membuat folder baru dan kemudian mengidentifikasi file yang ingin Anda bagikan, langkah selanjutnya adalah membuat folder tersebut tersedia untuk orang lain.

Di menu ini, di bawah Tambahkan orang dan grup, Anda dapat memasukkan alamat email orang yang ingin Anda bagikan folder tersebut. Di sana, Anda juga dapat memasukkan beberapa alamat email.

Setelah memasukkan alamat email Anda, Anda akan melihat opsi lain di bawah alamat email yang Anda masukkan, yaitu opsi Beritahu orang.

Pengertian Google Drive Adalah

Jika Anda mengklik opsi ini, Anda dapat menulis pesan di kotak pesan untuk alamat email yang ingin Anda kirimi folder tersebut.

Ya, lihatlah benar. Di sana Anda dapat mengklik Editor. Jika Anda tidak ingin orang lain dapat mengedit file Anda, klik View Viewer.

Upload folder di google drive, bikin folder di google drive, menyimpan di google drive, membuat folder di google drive, buat folder di google drive, cara menyimpan folder ke google drive, cara menyimpan di google drive, folder google drive di pc, mengunci folder di google drive, menyimpan data di google drive, cara menyimpan folder di google drive, download folder di google drive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *